Apresiasi Respon Cepat Mendikbud

Kepada Yth.
Bapak Anies Baswedan
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI
di – Jakarta

Dengan hormat,

Teriring salam dan doa semoga Bapak selalu sehat

Mohon ijin menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang besar atas respon cepat Pak Anies untuk kasus 280 siswa YP Trisila Surabaya yang terancam tidak ikut UNBK karena terhambat kebijakan Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

Perkenankan saya melaporkan bahwa kemarin sore, selasa 9/2/2016, jam 15.30 s.d. 16.30 wib kami sudah bertemu dan berdiskusi dengan Bpk Hamid Muhamad Dirjen Dikdasmen Kemdikbud. Dalam pertemuan tersebut kemudian disepakati langkah yang jelas, yatu :

(1) Bapak Dirjen akan menghubungi langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya terkait masalah UNBK dan dana BOS YPT Trisila Surabya
(2) Bapak Dirjen juga akan mengawal terus sampai 280 siswa YP Trisila Surabaya dipastikan dapat mengikuti UNBK tanpa hambatan dari pihak berwenang. Surat resmi tertulis untuk memastikan juga akan dibuat dengan terlebih dahulu pak Dirjen berkomunikasi dengan Kepala Puspendik, Prof. Nizam.
(3) Bapak Dirjen juga akan membicarakan kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya terkait status tanah yang tidak harus menunjukkan bukti kepemilikan lahan. Kemungkinan terburuk pun dibicarakan dan upaya pemerintah pusat membantu dengan membangunkan gedung sekolah jika lahan baru sudah diperoleh.

Saya secara pribadi maupun secara secara organisasi sangat mengapresiasi respon dan cara pak Dirjen menyikapi dan mencoba membantu menyelematakan anak-anak dan para guru. Sangat luar biasa.

Saya ucapkan terimakasih kepada Bpk Anies yang sudah berupaya dengan kesungguhan membantu pertemuan kami dengan Bpk Dirjen. Saya sangat berharap pak Anies ikut mengawal upaya menyelamatkan anak-anak dan para guru ini.

Demikian saya sampaikan. Sekali lagi terimkasih atas semua atensi dan dukungan Bpk selama ini.

Salam hormat
Retno Listyarti (Sekjen FSGI)

About retnolistyarti

Perempuan energik dan cerdas, guru inovatif dan kreatif, penulis buku, penulis artikel, peneliti pendidikan, dan aktivis organisasi guru yg merdeka "FMGJ". Di FMGJ (Forum Musyawarah Guru Jakarta) Retno menjabat sebagai ketua umum dan sebagai Sekjen di Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), organisasi di level nasional. Ibu 3 anak dari Audi, Ulvi dan Ilo. Mengajar sejak 1994. 3 tahun mengajar di SMA Labschool, 3 tahun di SMPN 69 dan mulai tahun 2000 s.d. sekarang mengajar di SMAN 13 Jakarta (sekolah dimana dulu Retno menjadi muridnya). Retno sudah menghasilkan 9 buah buku,47 artikel, dan 89 makalah. Saat ini sedang menyelesaikan 2 buah buku tentang perjuangan guru melawan sistem yang menindas dan pengalaman praktik kelas yg kreatif dan inovatif. Retno juga berencana menulis buku tentang perjuangannya di bidang pendidikan mulai saat menjadi guru, kepala sekolah dan sekjen FSGI.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s